Borneo Tribun, Pontianak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Melalui Dispenda Prov. Kalbar akan memberikan penghargaan berupa hadiah kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor di wilayah Kalimantan Barat yang taat membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

 

Kepala Bidang Pengembangan Dispenda Prov. Kalbar Dra. Marlyna M.Si. selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, hadiah yang disediakan berupa sepeda motor, kulkas, TV, mesin cuci dan lain-lain berupa hadiah hiburan, serta hadiah door prize bagi undangan dan pengunjung yang hadir.

Mengingat jumlah wajib pajak cukup besar tersebar di Kalbar, hadiah ini dilakukan dengan penarikan nomor undian yang pelaksanaannya di lakukan pada jumat, (5/4) malam di Lantai I Ahmad Yani Mega Mall, Pontianak.

Undian di maksud adalah di ambil dari pelunasan pembayaran pada nama pemilik dan nomor kendaraan bermotor dilakukan dengan sistem komputerisasi di saksikan Pejabat Notaris, Kepolisian, Dinas Sosial, Dispenda dan Undangan.

Menurut Marlina masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor yang taat membayar pajak tepat waktu secara otomatis diikutsertakan sebagai peserta dilaksanakan dengan transparan. Hadiah di bagi dalam kelompok wilayah daerah agar terjadi pemerataan yang menerimanya. “Karena kegiatan ini diundi, tentu karena ada faktor keberuntungan,” jelas Marlina.

Dikatakannya pula penarikan undian berhadiah bagi pembayar pajak kendaraan bermotor di Kalbar ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke-10 kalinya. Dampak dari kegiatan dimaksud sangat signifikan bagi peningkatan pendapatan sektor kendaraan bermotor sebagai salah satu motivasi masyarakat. “Wajar Pemerintah Daerah memberikan penghargaan bagi mereka berupa hadiah” ungkapnya.

 
E-mail